Sabtu, 21 Juli 2012

7 bandara termewah didunia


7 BANDARA TERMEWAH DIDUNIA!

1. Kansai International Airport (Osaka, Jepang)


Tanah adalah sumber daya yang langka di Jepang, jadi insinyur menuju sekitar 3 mil lepas pantai ke Osaka untuk membangun struktur kolosal. Kerja di pulau buatan manusia dimulai pada tahun 1987, dan 1994 jet jumbo yang mendarat. Wisatawan bisa mendapatkan dari bandara ke pulau utama Honshu melalui mobil, kereta api atau bahkan feri berkecepatan tinggi.
Pulau buatan Kansai adalah 2,5 mil panjang dan 1,6 mil lebar-begitu besar bahwa itu terlihat dari ruang angkasa. Gempa bumi, siklon berbahaya, sebuah dasar laut tidak stabil, dan upaya sabotase dari demonstran hanya beberapa variabel insinyur dipaksa untuk memperhitungkan. Mengesankan seperti bandara, Stewart Schreckengast, seorang profesor teknologi penerbangan di Purdue University dan mantan konsultan penerbangan dengan Mitre, memperingatkan bahwa perubahan iklim dan kenaikan permukaan laut merupakan ancaman yang sangat nyata terhadap keberadaan bandara. "Ketika ini dibangun, [insinyur] mungkin tidak memperhitungkan pemanasan global,"katanya. "Dalam 50 tahun atau lebih, ini mungkin di bawah air."

2. Gibraltar Airport (Gibraltar)

Antara Maroko dan Spanyol duduk kecil wilayah Inggris Gibraltar. Pembangunan bandara tanggal kembali ke Perang Dunia II, dan terus untuk melayani sebagai dasar bagi Inggris Royal Air Force, meskipun tanah penerbangan komersial setiap hari.
Winston Churchill Avenue, jalan Gibraltar tersibuk, memotong tepat di seberang landasan. Railroad persimpangan gerbang gaya tahan mobil kembali setiap kali pesawat mendarat atau berangkat. "Ada dasarnya sebuah gunung di salah satu sisi pulau dan sebuah kota di sisi lain," kata Schreckengast. "landasan pacu akan beralih dari sisi ke sisi di pulau karena satu-satunya ruang datar di sana, jadi yang terbaik yang bisa mereka lakukan Ini adalah sebuah operasi yang cukup aman sejauh menjaga orang menjauh,." katanya, "Itu hanya akan terjadi pada terbaik tempat untuk lahan, sehingga kadang-kadang jalan dan kadang-kadang landasan pacu. "

3. Madeira International Airport (Madeira, Portugal)

Madeira adalah sebuah pulau kecil yang jauh di lepas pantai Portugal, yang membuat sebuah bandara yang mampu pendaratan pesawat komersial ukuran penting untuk perkembangannya. Asli landasan pacu bandara ini hanya sekitar 5000 kaki panjang, memunculkan risiko besar untuk bahkan pilot paling berpengalaman dan membatasi impor dan pariwisata.
Insinyur diperpanjang landasan untuk lebih dari 9000 meter dengan membangun sebuah jembatan balok besar di atas sekitar 200 pilar. Jembatan, yang itu sendiri adalah lebih dari 3000 meter panjang dan 590 kaki lebar, cukup kuat untuk menangani berat 747 dan jet serupa. Pada tahun 2004, Asosiasi Internasional untuk Jembatan dan Rekayasa Struktural memilih proyek perluasan untuk Penghargaan Struktur Posisi nya, mencatat bahwa desain dan konstruksi baik "sensitif terhadap pertimbangan lingkungan dan estetika."

4. Don Muang International Airport (Bangkok, Thailand)

Dari kejauhan Don Muang International tampak seperti bandara menengah lainnya. Namun, memukul-oleskan di tengah dua landasan adalah lapangan golf 18-hole.
Schreckengast, yang telah bekerja pada proyek konsultan di bandara ini, kata salah satu masalah utama adalah bahwa hanya taxiway terletak di ujung landasan pacu. "Kami merekomendasikan bahwa mereka membangun taxiway tambahan di tengah, dari sisi ke sisi, dan mereka mengatakan 'benar-benar tidak, yang akan mengambil sebuah fairway satu hijau dan.'" Bandara ini dan tentunya awalnya semua operasi militer, tetapi sejak dibuka untuk lalu lintas komersial. Ancaman keamanan, bagaimanapun, telah membatasi akses masyarakat terhadap sayuran.

5. Runway es (Antartika)

The Runway Es adalah satu dari tiga landasan utama yang digunakan untuk mengangkut pasokan dan peneliti untuk Antartika McMurdo Station. Seperti namanya, tidak ada landasan pacu beraspal di sini-hanya membentang panjang es dan salju yang terawat cermat.
Tidak ada kekurangan ruang pada Runway Ice, jadi super-ukuran pesawat seperti C-130 Hercules dan C-17 Globemaster III dapat tanah dengan relatif mudah. Tantangan nyata adalah memastikan bahwa berat pesawat dan kargo tidak es tidak patung atau mendapatkan pesawat terjebak dalam salju yang lembut. Sebagai landasan es mulai putus, pesawat yang diarahkan ke Pegasus Field atau Lapangan Williams, dua lapangan terbang lain pelayanan benua.

6. Congonhas Airport (Sao Paulo, Brazil)

Kebanyakan kota besar bandara, tetapi jarang mereka dibangun hanya 5 kilometer dari pusat kota, terutama di kota-kota seperti Sao Paulo. Congonhas dekat 'dengan pusat kota dapat dikaitkan sebagian fakta bahwa itu diselesaikan pada tahun 1936, dengan kota mengalami perkembangan pesat dalam dekade-dekade berikut.
Sementara memiliki bandara hanya 5 kilometer dari pusat kota mungkin kemudahan bagi penumpang, menempatkan beban pada kedua pilot dan kru kontrol lalu lintas udara. "Ini menjadi tantangan dalam hal keselamatan untuk hanya mendapatkan pesawat di sana," kata Schreckengast. "Kalau begitu kau melemparkan pada pembatasan kebisingan dan kedatangan ini sangat canggung dan rute keberangkatan yang diperlukan untuk meminimalkan kebisingan Anda cetak dan menjadi cukup menantang untuk pilot." Untungnya, banyak Sao Paulo bangunan tinggi yang cukup jauh dari bandara bahwa mereka tidak menjadi kendala langsung bagi pilot pendaratan atau lepas landas.

7. Courchevel International Airport (Courchevel, Perancis)

Mendapatkan ke resor ski ikon Courchevel memerlukan navigasi Pegunungan Alpen Prancis tangguh sebelum melakukan pendaratan rambut penggalangan di Courchevel International Airport. Landasan ini sekitar 1700 kaki panjang, namun kejutan sebenarnya adalah bukit besar menuju tengah strip.
"Kau lepas landas tanah menurun dan Anda akan menanjak," kata Schreckengast. Dia menambahkan bahwa bukit, yang memiliki grade 18,5 persen, yang begitu curam bahwa pesawat kecil mungkin bisa mendapatkan momentum yang cukup bergulir dengan aman tanpa mesin untuk meluncur dari tepi. Mendarat di Courchevel jelas bukanlah tugas yang mudah, jadi pilot diharuskan untuk memperoleh sertifikasi sebelum mencoba menaklukkan landasan berbahaya.

sumber : http://serbaisi.blogspot.com/2012/03/7-bandara-termewah-sedunia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar